Sunday, August 2, 2015

5 Keuntungan Menjadi Pengurus OSIS SMA

Tetap stay cool dan katakan... Anjaay, wkwk abaikan. Selogan itu menjadi terkenal dikalangan kelas 10 karena saya menjadi tutor pada saat MOPDB, hahaha tragis memang. Lama tak berjumpa, udah lama juga saya gak ngepost nih. Kali ini saya mau berbagi nih sebenernya kenapa sih di SMA itu kalian harus ikut OSIS? Apasih benefitnya buat kalian? Beh beh.. Banyak!!

Menurut Wikipedia : Organisasi Siswa Intra Sekolah (disingkat OSIS) adalah suatu organisasi yang berada di tingkat sekolah di Indonesia yang dimulai dariSekolah Menengah yaitu Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA). OSIS diurus dan dikelola oleh murid-murid yang terpilih untuk menjadi pengurus OSIS. Biasanya organisasi ini memiliki seorang pembimbing dari guru yang dipilih oleh pihak sekolah.

Anggota OSIS adalah seluruh siswa yang berada pada satu sekolah tempat OSIS itu berada. Seluruh anggota OSIS berhak untuk memilih calonnya untuk kemudian menjadi pengurus OSIS.

Disini saya bakal memaparkan apa aja sih keuntungan masuk OSIS? Berguna gak sih masuk OSIS? Khususnya OSIS SMA ya huehe. Okedeh langsung aja nih

1.      Kalian bakal punya banyak temen di sekolah maupun dari sekolah lain
Loh? Kok bisa dari sekolah lain juga? Bisa lah! Kan OSIS biasanya itu suka ngadain pertemuan antar sekolah gitu, resmi kok bukan sekedar nongkrong. Nah dari situ kalian bisa kenalan, berbagi pengalaman organisasi, bahkan ngegebet OSIS sekolah lain *eh hahaha.

2.      Ngomong didepan orang banyak? Siapa takut!
Di OSIS kalian diajarkan gimana sih cara ngomong yang baik dan benar #cieelah, cara ngomong didepan umum. Kalo bahasa kerennya Public Speaking. Yap! Di OSIS kalian bakal diasah tuh public speakingnya supaya gaada lagi yang namanya demam panggung atau nervous. Keren banget kan? Jelas. huehe

3.      Punya sejuta pengalaman
Kenapa saya bilang punya sejuta pengalaman? Di OSIS itu kita bakal punya pengalaman yang gak bakal dirasain oleh temen temen yang bukan OSIS. Misalnya pengalaman berorganisasi, rapat, bahkan jadi panitia MOS. Banyak deh!

4.      Jadi orang yang kreatif, inovatif, dan cerdas
Di OSIS gak cuman diajarkan gimana cara ngomong didepan umum, cara jadi panitia, gak. Gak cuman itu aja. Kita di OSIS diajarkan gimana sih cara buat proposal, cara dapet sponsor, buat surat yang baik. Pokoknya banyak deh!

5.      Eksis? Jelas dong!
Anak SMA siapa sih yang gak mau eksis? Masa-masa remaja emang masanya kita pengen jadi pusat perhatian, terkenal gitu kan. OSIS itukan lembaga eksekutif di SMA, jelas eksis *weleh. Eits.. tapi bukan sekedar eksis ya. Yang dimaksud eksis disini adalah kalian dikenal karena kalian adalah pengurus OSIS. Kalian eksis karena kecerdasan kalian, pokoknya yang bermakna positif deh. Malah terkadang guru itu manggil kita “hey pengurus osis” daripada nama asli, hahaha lucu ya:v

Nah itulah 5 keuntungan kalian masuk OSIS, sebenernya sih banyak. Melatih kedisiplinan, kepemimpinan, belajar bertanggung jawab, beh buanyakk banget deh! Nanti kalo saya kasih tau semua kalian pada rebutan lagi masuk OSIS:v wkwk. Jadi saya saranin buat yang baru kelas 10 nih yang merasa pengen belajar berorganisasi, pengen aktif, pengen masa SMAnya gak flat, OSIS cocok banget buat kalian! Jangan sampe nanti kalo udah lulus nyesel gak masuk OSIS hahaha. 

Tetap stay cool dan katakan.. Anjaayyy!

OSIS SMA 98 Jaya!


0 comments:

Post a Comment